Home » » Al Ghoust - Manusia Sempurna dan Menyempurnakan | Download

Al Ghoust - Manusia Sempurna dan Menyempurnakan | Download

Written By Admin Tuesday, June 29, 2010 - 4:44 PM WIB | 0 Komentar

Ilmu Hikmah - Al Hikam - Memang diakhir akhir ini ada perbedaan pendapat, tentang adanya Ghoust atau Sulton Auliya (Pemimpinya para kekasih Alloh) disatu sisi ada yang menyakini adanya ghoust dan satu sisi lainnya ada yang mengingkari adanya Ghoust. Ini adalah suatu permasalahan ditengah-tengah masyarakat, dan itu sangat wajar. Dalam bimbingan ahli sunnah waljamaah itu sebenarnya ada bimbingan percaya kepada wali atau sulton auliya yang disebut Ghoust. Banyak sudah yang mempercayai adanya Ghoust. Mulai dari syeik abdul qodir aljailani, syeik bahauddin anaqsbandi, dll , Yang bertujuan untuk memperbaruhi mengembalikan ajaran seperti semula.


Surat Al Maidah ayat 3


"Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu"


Dengan bahasa yang disempurnakan itu berarti barang yang sudah sempurna tidak mungkin lagi untuk ditambahakan,akan tetapi Sayyidina Umar Ibn al-Khattab sangat sedih dengan turunnya ayat tersebut.karena sebentar lagi rosululloh akan meninggalkan umatnya dengan ajaran yang sempurna. Akan tetapi ketahuilah barang yang sempurna itu semakin lama akan berkurang kesempurnaannya itu. Dapat dicontohkan ketika kita membeli mobil dari dealer. Datang pasti dengan keadaan sempurna tanpa ada kerusakan sekalipun, akan tetapi hari bertambah hari, minggu bertambah minggu, bulan berganti bulan, dan tahun berganti tahun. Mobil yang bagus itu tidak akan terlihat sebagus pertama kali kita membelinya. Inilah fungsi Ghoust mengembalikan ajaran yang sempurna tampak sedia kala tanpa ada suatu tambahan apapun yang sudah diajarkan oleh beliau Rosululloh Saw , kalau di ibaratkan mobil rusak bisa dibawa ke bengkel begitu juga rumah yang rusak masih bisa direnovasi oleh tukang ahli bangunan, akan tetapi soal aqidah dan agama, kesempurnaan ini sudah berkurang, inilah Alloh akan mengangkat seorang kekasihnya untuk mengembalikan kesempurnaan bimbingan rosululloh yang mana munculnya setiap ujung 100 tahun, sedangkan orang yang ditugaskan untuk mengembalikan kesempurnaan bimbingan yang sudah jauh dari tuntunan rosululloh dan tidak merubah bimbingan aqidah dan syariat yang diajarkan oleh beliau rosululloh SAW itulah yang disebut Ghoust (Mujjadid)


Rasulullah SAW bersabda :


"Sesungguhnya Allah membangkitkan bagi ummat Islam seorang mujaddid yang memperbaharui urusan agama (Islam) di setiap awal kurun".


Mudah-mudahan sajian ilmu hikmah dari kami membuka wawasan kita tentang keberadaanya kekasihnya alloh yang paling dicintai di ujung zaman 100 tahun sekali. Selamat mendengarkan.


Download : Al Ghoust - Manusia Sempurna dan Menyempurnakan <- Klik Sini







Ayo gabung dalam forum ini : Hikmah Sepanjang Masa


"Kalau teman-teman kasih dengan keluarga, teman, umat masyarakat, tolong sebarkan ilmu ini." Hikmah Sepanjang Masa

Sebarkan:

0 comments :

Post a Comment