Kawan Sejati

Written By Admin 10 Oktober 2010 - 18.39 WIB | 0 Komentar

kawan sejati.jpgKawan Sejati - Betapa indah dan mulia apabila ada seseorang diakhir zaman diberitahu mengenai skenario kehidupan. Pastilah semua akan berakhir dengan senyuman indah dan bahagia, walaupun skenario itu memilukan dan menyakitkan sehingga pukulan itu telak membekas didalam dada, akan tetapi orang itu tidaklah gentar sama sekali, justru senyuman yang terbaik yang mengembang ia berikan, ia sadar dia bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa, karena merasa dirinya sudah ada ditempat kolong jembatan kehinaan, maka sangat pantasalah ia mendapat cacian, fitnah dan makian. maka ridho dan memaafkan adalah senjata utama yang ia gunakan, dan itu semua ada skenario yang telah terlukis indah yang telah diciptakan oleh Sang Sutradara Agung dan Maha Dasyat.

lebih baik kita dibenci, dicaci, dan difitnah oleh teman kita sehingga dengan fitnaan dan cacian itu bisa membawa kita menyadari kita adalah manusia yang lemah dan hina sehingga dengan adanya itu kita bisa prihatin bisa merintih dan mendekat kepada Sang Maha Pencipta. daripada kita mempunyai teman kelihatan menguntungkan kita, akan tetapi teman itu menjauhkan diri kita kepada Alloh sang maha pencipta. maka kesimpulan janganlah mencari kawan sehingga bisa menghancurkan kita lupa dengan Alloh dan jangan pula mencari orang yang mempunyai figur dan kharisma yang menjadikan panutan umat sehingga dengan figur dan kharisma tersebut malah menjauhkan kita Kepada Alloh SWT.

ada sebuah kisah hikmah yang kita bisa ambil sebuah pelajaran sangat sangat bermakna. Suatu hari ada seorang hamba yang fakir berselimut dengan kehinaan, merasa risau, serta gundah gulana bukan karena kehilangan dunia akan tetapi sebab karena hantaman fitnaan yang sangat keras memukul tubuhnya sehingga membuat ia tersungkur bagaikan anjing meregang nyawa, tidak berdaya dan kuasa sama sekali. akhirnya pada suatu saat hamba yang lemah berselimut dengan kehinaan itu didatangi oleh kekasih tercintanya itulah kekasih seruan alam beliau Rasulullah Saw datang untuk menenangkan jiwanya yang lapuk tiada berdaya dan kuasa sama sekali pada saat itu.

Saat itulah beliau Rasulullah Saw menawarkan kepada orang itu "wahai umatku apakah kamu mau saya mohonkan doa kepada Alloh agar kehendak hatimu seketika itu terkabulkan ?"

Hamba itu langsung menjawab "Apa ada wahai kekasihku Ya Rosul diatas itu ?"

Rasulullah Saw pun kontan menjawab "ada wahai umatku"

Hamba "Apa ya rasul ?"

Rasulullah Saw Menjawab "yang lebih tinggi dari itu ialah "ridho" dan memaafkan orang yang menyakiti kamu"
Maka seketika hamba itu tersungkur menjerit sejadi-jadinya sehingga air matanya itu deras meleleh diatas pipinya dan membasahi sajadahnya yang terlihat sudah mulai kusam dan lusuh itu. mudah-mudahan dari cerita yang membawa kesejukan hati yang telah kering dan gersang oleh panasnya radiasi keangkuahan dan kepongahan sehingga bisa menelorkan jiwa-jiwa serta akhlaq yang mulia didalam jiwa kita. Amin.

Untuk Mendapatkan rangkain untain kata hikmah tersebut bisa langsung di download alamat dibawah ini.
Kawan Sejati <<<< Klik Sini

Download Sholawat Wahidiyah : Bilangan Lembaran dan 7 -17

Ayo gabung dalam forum ini : Hikmah Sepanjang Masa


"Kalau teman-teman kasih dengan keluarga, teman, umat masyarakat, tolong sebarkan ilmu ini." Hikmah Sepanjang Masa

Sebarkan:

0 comments :

Poskan Komentar