Home » » Kita Sepakat Tidak Ada Yang Salah!

Kita Sepakat Tidak Ada Yang Salah!

Written By Admin Monday, February 28, 2011 - 12:55 PM WIB | 0 Komentar


Ada sebuah ilustrasi


Ada seekor kucing yang kumuh tiba-tiba tidur diatas sofa, mungkin kita langsung marah apabila ada kucing yang tidur disofa, apalagi sofa itu baru akan tetapi orang yang bijak dia tidak langung marah dan menghakimi kucing itu, justru dia melihat subyek latar belakangnya kenapa seekor kucing yang kumuh itu bisa tidur diatas sofa?


Oh mungkin karena kucing itu sakit? Atau mungkin mungkin karena kakinya terluka?


Begitupula dalam suatu kehidupan, kita semestinya jangan langsung menyalahkan orang yang berbuat salah.


Ketika mendengar ada orang yang berbuat korupsi, orang yang berbuat anarkis, orang yang menghina pribadi orang, pencopet atau orang yang durhaka kepada orang tuanya, jangan terburu menyalahkan dulu, lihat dan telusuri latar belakangnya, mengapa orang itu bisa melakukan hal itu? Akan tetapi kenyataannya tidak, banyak orang terlihat dewasa dia tidak bijaksana sama sekali, yang ada kebanyakan menilai suatau objek, tapi hanya sedikit orang yang menilai dari subyeknya, mengapa bisa terjadi seperti itu?


Maka apabila kita sudah bisa berfikir dewasa seperti itu seperti itu, mestinya kita sepakat tidak ada yang salah, yang ada kita bersama-sama mencari suatu solusi yang bijaksana dan tidak menyakiti dan menyudutkan orang lain. dan yang paling utama apabila orang itu sudah berpandangan kepada Alloh, dia tidak pernah menyalahkan orang lain, yang ada dia hanya berdoa memohon kepada Alloh agar segera cepat diberi hidayah.


Semoga menjadi pribadi yang mulia...


Salam Perjuangan Fafirru Ilalloh



Sebarkan:

0 comments :

Post a Comment