Home » » Reportase: Perjalanan Alam Hikmah di Kota Bekasi

Reportase: Perjalanan Alam Hikmah di Kota Bekasi

Written By Admin Monday, February 27, 2012 - 4:28 PM WIB | 0 Komentar

Jumat, 24 Februari 2012

Berangkat menuju bandara Juanda untuk memenuhi undangan memberikan pencerahan di Bekasi Berangkat dari bandara Juanda Surabaya pukul 16.00 WIB, kami tiba di bandara Soekarno Hatta pukul 17.10 WIB, kedatangan pertama dijemput oleh Bpk. Haryo dan Bpk. H. Turmudi, dalam perjalanan menuju lokasi perstirahatan.

 

Sabtu, 25 Ferbruari 2012

Pagi 10.30 – 13.00 WIB

Acara kajian pendalaman ilmu wahidiyah pun dimulai, Saat itu Beliau fokus membahas tema kajian “Dengan Jiwa Kehambaan Kita Temukan Tuhan”. Begitu luarbiasa dan antusiasnya para peserta mengikuti kajian pagi hari itu, termasuk salah satu saudara pencari Tuhan tak sengaja menemukan blog alamhikmah.org sehingga perkenalan lewat alam maya yang sudah lama terjalin berujung pada perjumpaan dengan kami di Jati Asih – Bekasi, itulah Bapak Andreadi Waskita beserta adiknya Bapak Indra yang rela berkorban menyempatkan waktunya datang jauh-jauh dari Rawamangun – Jakarta Timur menuju ketempat acara di Jati Asih - Bekasi untuk mengikuti kajian pendalaman pagi hari itu. Pemaparan dari Beliau Sang Prof pun sangat luarbiasa sampai tanya jawab hebat dari perserta pun terjadi, Sehingga berakhir tepat pukul 13.00 WIB

 

 

Malam 20.00 – 24.00 WIB

Berlanjut pada acara selanjutnya, Beliau Sang Prof melanjutkan perjalanannya menuju Islamic Center – Bekasi untuk memberikan pencerahan dalam acara Mujahadah Nisfusannah Prov. Jawa Barat, saat itu beliau membahas tentang peran wahidiyah terhadap bangsa guna untuk membentuk akhlaqul karimah yang luhur, dimana saat ini Indonesia sedang terpuruk dengan adanya dekadensi moral yang sungguh luarbiasa merosotnya sehingga manusia tidak berkarakter lagi, maka saat itulah dibutuhkan adanya pendidikan karakter bangsa guna untuk mengembalikan jati diri dan adat ketimuran dari bangsa Indonesia itu sendiri yang katanya akan dimasukkan didalam kurikulum pendidikan di tahun 2013 mendatang, akan tetapi kata Beliau tidak cukup hanya sebatas itu:

“Fokus dan sasaran utama yang harus kita garap untuk pembangunan karakter tersebut bukan hanya akal dan pikiran saja yang paling prinsip adalah JIWA dan HATI bangsa ini. Kenyataan ilmu pengetahuan sudah merambah kehidupan masyarakat baik itu ilmu agama ataupun umum. Banyak anak bangsa ini yang handal dan pandai, serta mempunyai titel SARJANA sampai DOKTOR dan juga banyak anak bangsa yang diakui keilmuannya sampai keluar negeri, pendidikan dimana-mana maju dengan pesatnya sehingga tak ada orang yang tak terpelajar. HEBAT..!!!, Tapi apa kenyataannya semuanya tidak mampu untuk mewujudkan karakter bangsa sehingga semakin banyak ilmu dan kepandaian semakin anarkis, berani, bahkan semakin menjauh kepada TUHANNYA. Maka perlulah untuk menemukan metode dan cara untuk membangun kembali karakter bangsa yang sudah terkikis demi kejayaan bangsa ini, bangsa Indonesia yang kita cintai.”

Tepat pukul 24.00 acara telah selesai, mudah-mudahan hasil reportase alamhikmah.org dari kota Bekasi ini bisa memberi maanfaat bagi umat masyarakat khususnya bangsa Indonesia bisa bangkit dari keteprukan dan dekadensi moral yang sedang melanda negeri tercinta ini. Amin..

Untuk file kajian hikmahnya bisa didownload di link ini:

Dengan Jiwa Kehambaan Kita Temukan Tuhan

http://www.mediafire.com/?ctq4tbc8zlyrhc6

Membangun Karakter Bangsa Dengan Jiwa Kehambaan

http://www.mediafire.com/?dpp8asls6j7h0sd

Sebarkan:

0 comments :

Post a Comment