Home » » Reportase Perjalanan Alam Hikmah "Mujahadah Rubu'ussanah" di Jember

Reportase Perjalanan Alam Hikmah "Mujahadah Rubu'ussanah" di Jember

Written By Admin Tuesday, February 5, 2013 - 4:28 PM WIB | 0 Komentar

Hari Pertama :

26 Januari 2013 Beliau berasama Tim Alam Hikmah berangkat ke Jember untuk memenuhi undangan DPC PSW Jember mengadakan Mujahadah Rubuusanah dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw,  berangkat dari bangil pukul 07.00 WIB sampai terminal Tawang Alun – Jember pukul 10.30  WIB dijemput oleh Abah H. Husain selaku tokoh masyarakat setempat dan Bapak Bambang selaku sekretaris DPC PSW Jember.

Foto dari kiri Bapak Bambang, Beliau, Abah H. Husain

Pukul 13.40 dari rumah Bapak Bambang kami dijemput oleh Ust. H. Jamzuri ke Mumbulsari untuk istirahat di rumah Beliau, sempat di dalam mobil Beliau KH. Muhammad Heru Sudji Hanarto berpesan kepada kami:

Foto bersama dengan Ust. H. Jamzuri (Ketua DPC PSW Jember)

“Cari dan ikuti orang yang bisa menuntunmu untuk memakai baju kerendahan walaupun orang itu  bukan seorang ulama sehingga engkau semakin mengetahui jati dirimu bahwa dirimu adalah manusia yang lemah, hina dan penuh banyak dosa, akan tetapi jauhi orang yang menuntunmu untuk memakai baju keakuan sehingga ujung-ujungnya engkau dituntun untuk merasa bangga dan merasa aku walaupun orang itu adalah seorang ulama besar”.

Foto bersama keluarga besar Bapak Hanik

Sore harinya kami melanjutkan ke rumah Bapak Hanik – Lampeji untuk mengadakan acara tasyakuran dan mujahadah bersama, dan malam hari dilanjutkan dengan acara Mujahadah Rubu'ussanah, Alhamdulillah acara Mujahadah Rubu'ussanah Jember pada tanggal 26 Januari 2013 yang bertempat di rumah Bapak Alin - Jatimulyo mendapatkan respon yang sangat baik dari tokoh-tokoh masyarakat, dan ulama-ulama Jember sehingga acara Mujahadah Rubu'ussanah berjalan dengan lancar, tertib, dan sukses.

Foto ketua DPW PSW Jawa Timur (Ust. Mansyur, M.PdI), Ketua FK UB (KH. Afton Ilman Huda, M.Hum)

Dihadiri juga oleh KH. Afton Ilman Huda, M.Hum selaku ketua FK UB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan Dewan Pembina PC IPNU Kabupaten Jember termasuk keluarga besar dari KH. Achmad Siddiq selaku ulama besar NU di Jawa Timur, beserta ulama-ulama, tokoh masyarakat dan ribuan jamaah yang hadir dalam Mujahadah Rubu'ussanah yang diadakan oleh DPC Penyiar Sholawat Wahidiyah Jember.

Ribuan Jama'ah memadati arena Mujahadah Rubu'ussanah

Foto bersama penggemar Alam Hikmah dari Jember (Bapak Eric, Bapak Alin, Bapak Muallifin)


Bersambung....

Sebarkan:

0 comments :

Post a Comment