Home » » Orang Menunjukkan Kamu Hanya Soal Dunia, Sungguh Dia Telah Menyesatkanmu!

Orang Menunjukkan Kamu Hanya Soal Dunia, Sungguh Dia Telah Menyesatkanmu!

Written By Admin Saturday, September 7, 2013 - 6:30 AM WIB | 2 Komentar

Wahai saudara-saudaraku..!!!

Berkawanlah kepada siapa saja mengenai urusan dunia, urusan pekerjaan, urusan bisnis, dan urusan lain-lainya yang berhubungan dengan dunia, karena itu merupakan separoh dari kepentinganmu untuk hidup didunia.

Tapi ketahuilah, masalah akherat, masalah kesadaran, jangan pernah sekali-kali engkau berkawan dengan orang yang bodoh jiwanya, meskipun kulit luarnya nampak baik kepadamu bahkan pintar berdalil, hafal al-quran, dll.

Karena orang yang bodoh jiwanya setiap ucapan dan tingkah lakunya terlihat jelas dan nampak hanya menunjukkan kepada dunia dan membuat nafsumu semakin tumbuh subur menjadi-jadi, seperti dalam sebuah dawuh dari seorang ulama' besar "Syaikh Abdus-Salam Bin Masyisyi":

"MAN DALLAKA 'ALAD-DUNYAA FAQOD GHOSSYAKA"

(Orang yang menunjukkan kamu hanya soal dunia, sungguh dia telah menipu! menjebakmu! menjerumuskanmu! menyesatkanmu! meracunimu dan membunuh dirimu!)

"ADDUNYAA KULLU MAA YULHIIKA 'ANILLAHI"

(yang disebut dunia ialah segala sesuatu yang membuat kamu lupa kepada ALLAH, itulah dunia)

Maka dari itu wahai saudara-saudaraku..

Kejarlah dunia tapi jangan lupakan Tuhan!

Cari surga dan pahala tapi jangan lupakan Tuhan!

Boleh takut neraka tapi tetap Tuhan jangan dilupakan!

Karena dunia, surga dan neraka dan semua kenikmatan-kenikmatan lain-lainnya hanyalah sebuah bayangan yang haqiqinya tidak ada!

Maka carilah yang ada, dan temukan yang bukan bayangan, hanyalah satu Dialah-ALLAH SWT, Sang Pencipta Jagat Alam Raya, Sang Pencipta surge, pahala dan neraka, pencipta dan pemilik kerajaan langit dan bumi.

Maka apabila kamu menemui orang yang mengajak kamu kepada Tuhan, meskipun dia seorang pengemis, seorang tukang becak atau seorang kyai/ustad, atau lainnya, maka dekati dia, bergaulah dengan dia, karena bagimu dia adalah hikmah.

"MAN DALLAKA 'ALALLOHI FAQOD NASHOHAKA"

(Dan orang memberi petunjuk, mengantarkanmu sowan, sadar kehadirat ALLAH SWT, itulah orang yang sungguh-sungguh memperbaiki dirimu, menyelamatkanmu dan membuat engkau bahagia dunia akhirat)

Dawuh dari Syaikh Imam Syadzali ini:

"MAN LAM YATAGHOLGHOL FII 'ILMINAA HADZAA KAANA MUSHIRRON 'ALA-KABAA-IRI WA-IN 'AMILA MAA 'AMILA WAHUWA LAA YA'LAMU"

(Barang siapa yang tidak mengecakkan atau merasakan ilmuku ini, maksudnya ilmuku ini ialah ilmu BILLAH, ilmu kesadaran atau ilmu keyakinan, maka dia berdosa besar sekalipun bagaimana baiknya dia, dan dianya tidak sadar, tidak merasa dan menyadari kalau telah berdosa besar)

Maka carilah ilmu dan temukan kawan yang bisa menuntun hatimu dari syirik menuju yakin, dari riya' menuju ikhlas, dari benci menuju kasih sayang, dari sombong menuju kerendahan, dari lupa menuju sadar kepada ALLAH SWT.

Semoga ALLAH memberi petunjuk dalam setiap langkah-langkah kita semua…

Amin…


Ditulis oleh : Omyang Jinggo

Dalam Bumi kerendahan, 7 September 2013


“Hidup Sekali Harus Berarti”
Sebarkan:

2 comments :

  1. Assalamualaikum..tuan yg di muliakan allahu ta'ala..dgn izin darinya izinkan sy si fakir ini membaca mengenal memahami mengerti merasai segala2 yg tertulis di sini..mudah2an bertemu kesampaian saling silang jalan pulang ini..subhanakallah yg maha pemurah lg maha penyayang..salam ukhwah kaseh sayang..fakir hampa_

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum.... ustad sy minta izin untuk mengcopy paste artikel ustad tuk sy sampaikan pd teman-teman. atas izinnya ustad sy ucapkan banyak terima kasih teriring do'a Jazaakumullohu Khoirooti Wassaadatid dun-ya Wal Akhiroh amin...dan mohon maaf atas semua kesalahan.

    ReplyDelete