Home » » Ingat.. Sifat Dunia Adalah Pembunuh!

Ingat.. Sifat Dunia Adalah Pembunuh!

Written By Admin Wednesday, October 23, 2013 - 6:51 AM WIB | 0 Komentar


Sudah menjadi suratan takdir kita dihidupkan di dunia ini, dimana kita pasti akan bergelimang dengan dunia, menginginkan dunia, yagn pada ujungnya mengalami kesibukan-kesibukan baik itu sibuk bekerja, sibuk soal-soal kepentingan pribadi, dan sibuk masalah diri sendiri, dan pastinya akan menemui dan merasakan bahagia dan kecewa, kesuksesan dan kegagalan.

Semua itu jangan sampai menjadikan kita keheranan, sebab semuanya itu merupakan pembawaan dari sifat-sifat dunia itu sendiri sebagai perwujudan "Laa'ibun walahwun" permainan dan senda gurau belaka, maka jangan sekali-kali kita menjadikan hidup di dunia ini sebagai tempat untuk bernaung, melainkan harus kita jadikan sebagai tempat berpijak bagi kehidupan yang hakiki kita kelak di akhirat nanti.

Untuk itu "LETAKKAN DUNIA INI DIDALAM GENGGAMAN TANGANMU, DAN LETAKKAN AKHIRAT DIDALAM HATIMU", jangan mudah kagetan, jangan mudah engkau heran, dan jangan mudah engkau meremehkan di dalam hidup ini, maka engkau akan mendapati kesuksesan hidup di dunia dan kebahagiaan di akhirat kelak.

Ingat..!!!

Dunia apabila dikejar maka ia akan semakin lari, tapi bila kita diam, dia akan berhenti berupaya untuk membujuk dan merayu, agar kita menjadi terbuai dan mati dalam dekapan pelukan mesranya!

Wahai saudaraku..!!!

Sejenak kita tengok diluar sana, dimana jutaan manusia banyak menjadi korban bujukan rayuan dunia, sehingga mati didalam pelukan dunia, akibatnya mereka terpengaruh dan keheranan dengan keadaan dunia, sehingga hati nuraninya mati, tertutup, tergilas oleh dahsyatnya pengaruh "Laa'ibun walahwun" itu sendiri, hanya masalah mengejar titel jabatan, rupiah, mereka tega saling jatuh menjatuhkan, rela mengorbankan teman, anak dan istri bahkan hanya karena masalah harga diri dan materi, korupsi dilakukan, dan tega saling bunuh membunuh satu dengan yang lain.

Sekali lagi ingat wahai saudaraku.. “SIFAT DUNIA ADALAH PEMBUNUH!”

Siapakah yang selamat dari segala pengaruh-penggaruh hidup di dunia ini?

Hanya merekalah orang-orang yang membiarkan hati nuraninya untuk dikuasai Tuhan, sehingga tak ada sedikit cela, bagi hawa nafsu yang ingin menguasai dirinya, yang nantinya mengakibatkan hatinya mati (buta), menyebabkan dia rakus dengan dunia, rakus dengan gelar title, jabatan dan kehormatan, dan rakus dengan harta kekayaan, sehingga tunduk oleh hawa nafsu, terpengaruh oleh dunia.

Maka orang yang membiarkan dirinya di kuasai Tuhan sehingga ia mengenal Sang Pencipta, akan menjadikan segala tingkah lakunya dalam dunia ini. baik yang dia lihat, yang dia dengar dan dia rasakan, bergerak maupun berdiam, dia senantiasa sadar bahwa itu semua datang dari Tuhannya, sehingga dia tak heran, apabila menemui kekayaan dan kemiskinan, mendapati kesuksesan ataupun kegagalan, dia tak heran dengan itu semua.

"Laa syakka anta anta" tidak ragu lagi karena dibalik yang kulihat, yang kutemui, yang kudengar dan yang kurasakan didalam hidup ini, itu semua tak lepas dari ENGKAU TUHANKU, ENGKAU TUHANKU!

Ditulis oleh Omyang Jinggo, 23 Oktober 2013


Hidup Sekali Harus Berarti


Sebarkan:

0 comments :

Post a Comment